Sunday, January 9, 2011

Sea in the food

Seafood atau makanan laut, pertama kali denger kata seafood yang pertama kali terlintas dipikiran saya adalah rasa dan bau yang amis, saya kurang begitu suka dengan makanan laut jenis apapun, tapi salah satu teman saya memberi rekomendasi restoran seafood yang menyajikan banyak pilihan menu tanpa ada rasa amis sedikitpun.

akhirnya saya coba untuk datang ke Fish & Co yang berada di Citos atau Cilandak Town Square (Jl. Letjend. TB Simatupang Kav. 17 No. Telp : +62 21 75920347. Sesampainya disana saya tertarik untuk mencicipi menu New York Fish and Chip dan memesan minuman coffee latte nya, sedangkan ibu saya memesan Prawn Fritters with Chili Jam dan Hot tea.

Saat pesanan saya tiba, saya cukup kaget dengan porsinya yang cukup besar tapi percaya untuk rasa seenak itu porsi besar pun rasanya kurang cukup :D, untuk ukuran fishnya sendiri cukup besar ditambah dengan kentangnya, serta untuk menu yang ibu saya pesan ukurannya tidak terlalu besar dan untuk rasa saya acungi 2 jempol.

Review menu :

* New York Fish and Chip
Ikan yang digunakan untuk menu ini adalah ikan dori yang di goreng dengan balutan tepung, serta disajikan dengan siraman sausnya yang terdiri dari keju dan mayonise yang membuat ikan dorinya lebih terasa gurih.

* Prawn Fritters with Chili Jam
Yaitu udang yang di goreng dan disajikan dengan homemade chilli jam yang rasanya juga enak banget.

untuk menu New York Fish and Chipnya membuat saya yang awalnya tidak terlalu suka dengan seafood, jadi jatuh cinta banget sama ikan dori dan udang karena ikan dan udang yang mereka gunakan masih segar serta cara memasaknya yang tepat membuat rasa dari amisnya ikan tersebut jadi tidak terasa, serta beberapa bumbu yang mereka gunakan sangat tepat sehingga rasa dari bahan utamanya tidak hilang tetapi justru menimbulkan cita rasa yang luar biasa.

Untuk harga yang diberikan memang cukup mahal, tetapi mengingat rasa dan porsi yang mereka sajikan saya rasa dengan harga tersebut cukup terbayar ko' pelayanan yang mereka berikan pun cukup memuaskan, serta kebersihan dari tempatnya juga terjamin.

Jadi untuk para pecinta seafood Fish & Co recommended banget, apalagi untuk yang engga begitu suka dengan seafood, coba deh makan disini pasti yang awalnya engga suka jadi suka banget deh sama seafood.

range harga : Rp 50.000 - Rp. 250.000
Tempat :

*Cilandak Town Square Lt. 1 #140, Jl. TB. Simatupang Kav. 17, Cilandak

* Cilandak Town Square Lt. 1 #140, Jl. TB. Simatupang Kav. 17, Cilandak

* Pacific Place, Lt. 4, Unit 49 - 51, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Sudirman 

* Pondok Indah Mall 2, Lt. 3 No. 349, Jl. Metro Pondok Indah Blok 3 B, Pondok Indah 

* Dll


Sumber : http://id.openrice.com/

0 komentar:

Post a Comment