Tuesday, January 3, 2012

Cina Peranakan Di Radja Ketjil

Makanan cina peranakan memang selalu menggugah selera. Namun, biasanya restoran-restoran tersebut tidak sesuai dengan lidah beberapa orang Indonesia. Nah salah satu resto yang menawarkan menu cina peranakan namun dengan rasa yang pas di lidah adalah Radja Ketjil yang mempunya banyak cabang di kota Jakarta. Ternyata dibalik kesuksesan itu ada tangan dingin Tika Panggabean di dalamnya. Dengan interior kayu dan warna merah khas chinese restaurant tempat ini mencampurkan masakan china dengan cita rasa jawa kuno yang sangat kental. Nuansa kuno kian terasa dari daftar menu nya yang memakai ejaan lama seperti deretan masakan Berkoeah, Sajoeran, tahoe, Jang Ringan dan Jang Manis.
Salah satu menu andalan yang wajib dijajal di tempat ini adalah Tahu Hujin Tje Lie Rina yang memiliki arti tahu hujin favorit owner restaurant ini. Rasa tahunya sangat lembut dengan rasa kuah yang autentik. Cita rasa gurih dari tahu makin terasa nikmat dengan adanya potongan ayam, jamur mutiara, sayur pokcay cincang dilengkapi dengan kuah saus tiram yang menggoda. Hmm.... rasanya yum! Ternyata kunci kenikmatannya terletak pada tahu yang dibuat sendiri dari susu kedelai murni dan telur. Porsinya juga besar sehingga menu yang satu ini cocok dinikmati bersama keluarga.
Jadi bagaimana? Sekarang tak perlu lagi mencicipi makanan cina peranakan dengan rasa yang tak sesuai lidah kita karena ada Radja Ketjil solusinya.

0 komentar:

Post a Comment