Wednesday, December 28, 2011

Nasi Kalong Bandung

Nasi Kalong, warga Bandung atau yang sering ke Bandung udah pasti tau nih tempat makan yang satu ini. Tempat yang selalu ramai dikunjungi ini buka mulai dari jam 7 sampe jam 3 pagi. Nah itu dia kenapa diberi nama Nasi Kalong karena jam bukanya yang mirip kalong / kelelawar. Nasi kalong ini terletak di Jl. Riau dan pasti setiap saya kesini saya melihat antrian yang begitu panjang dari orang-orang yang kelaparan di dinginnya malam hari kota Bandung.
Yang seru dari tempat ini adalah nasinya yang berwarna hitam, terbuat dari beras merah yang dicampur dengan kluwek atau buah picung. Nasi hitam ini memiliki rasa yang gurih dan pulen pokoknya pas banget untuk memanjakan lidah kita. Yang ingin makan dengan nasi putih biasa gak usah khawatir karena disini disediakan juga. Sedangkan untuk lauk favorit disini adalah buncis bakar dan ayam goreng madu yang selalu membuai lidah saya akan kenikmatannya. Kumpul sambil makan-makan di tempat ini juga gak perlu khawatir bangkrut karena harganya dijamin murah meriah. Kalo ke Bandung gak ke tempat ini rasanya gak sah deh :)

1 komentar:

Admin said...

Kalau ke Bandung lagi mungkin nasi kalong masuk daftar kunjungan ketika berburu kuliner Bandung malam hari hehe. Kemarin sempet ke Bandung tapi kurang bebas dan belum tahu kuliner yang satu ini.

Post a Comment