Wednesday, December 28, 2011

Tosoto tanjung duren

Kalo lagi musim hujan seperti saat ini memang paling nikmat makan yang hangat-hangat. Hmm... bagaimana kalo soto yang hangat dan juga pedas untuk makan siang kali ini?
Salah satu tempat soto favorit saya itu adalah Tosoto yang memang banyak tersebar di berbagai daerah terutama Jakarta. Franchise yang satu ini memang spesialis nya berbagai macam soto. Mulai dari Soto Madura hingga Soto Lamongan menjadi dambaan para pecinta kuliner soto. Contoh saja Soto Madura yang berisi irisan daging, babat, usus, limpa, telur 1/2 butir yang ukurannya gak pelit alias lumayan besar. Atau soto daging yang memang beneran isinya hanya daging bukan jeroan ataupun lemak. Selain soto masih ada menu lainnya yang bisa kita pesan seperti nasi goreng utuh, mie kuah jawa, gulai kambing, gado-gado dan masih banyak menu khas Indonesia lainnya.
Nah karena setiap outlet franchise nya punya menu khas tersendiri saya sih paling suka ke yang daerah tanjung duren karena ada sate kambing yang gak bau prengus sama sekali. Rasa bumbu kecap dan dagingnya berpadu dengan baik di lidah. Kabar dari si pemilik outlet Tanjung Duren ini sih dia hanya memakai kambing Jember. Kambing yang digunakan pun yang masih berumur dibawah 5 bulan atau 5 bulan tepat dengan jenis kambing gimbas. Wah pantas saja tidak berbau prengsu dan empuk sekali di lidah.

0 komentar:

Post a Comment